Monday, April 20, 2009

Cuaca Baik Cuaca Buruk


Hari ini aku bertemu mama lauren, adik kembar dari sepupunya mama yukero yaitu mama saidah yang pernah ikut acara mamia bersama eko patrio.
mama lauren orangnya pintar meramal, terutama meramal cuaca, cuaca hari ini diramalnya mendung berawan..benar saja, pagi ini hari mendung, tapi aku gembira karena desi ratnasari berkata tak selamanya mendung itu kelabu. dan mendung itu jadi tidak kelihatan karena mencoba berlindung dibalik awan, seperti kata si ariel peterpan yang sumpah i macho abis. mama lauren hebat ya.
mama lauren itu paling suka pakai kaos kaki berbeda warna, katanya kaus kaki beda warna mengakselerasi rasa nasionalisnya, sebagaimana dikutip dari bhineka tunggal ika , yaitu walaupun berbeda- beda namun tetap satu ua.
kaos kaki mama lauren bergambar putih gading dan merah muda, putih gading melambangkan ketidak sempurnaan sebagaimana gading gajah dan kata- kata mutiara tak ada gading yang tak retak, karena kesempurnaan adalah milik Alloh semata-mata, dan ketidaksempurnaan milik si dorce.
dan apakah merah muda, merah muda itu melambangkan hati kata mama lauren, sebab jika tidak hati- hati dijalan maka akan celaka nantinya.
Wah, sangat keren arti dibalik kaos kaki sepasang itu, jika digabungkan maka akan berarti ketidaksempurnaan harus selalu dilengkapi dengan kewaspadaan agar menjadi sesuatu yang saling melengkapi.
apa yang kurang dari filosofi kaos kaki ini, ah..tenyata mama lauren hanya punya sepasang kaos kaki hingga dia tak pernah berganti kaos kaki seumur hidupnya. karena kaos kaki ini pulalah dia jago meramal cuaca, karena ketidaksempurnaan cuaca bisa diperhatikan dengan kewaspadaan . oh wow. tulisan yang sungguh bermutu dan cocok dipakai sebagai dasar thesis.





No comments: