Tuesday, June 3, 2008

Kata mamah enggag boleh bohong

Astagfirullah. Berbohong itu dosa!!!


Ngapain ya? Kali ini gw mu ngasih tips kalo ditilang di jalan.
Gw baru 3x gitu ditilang (BaRuu??) dan bodohnya di tempat yang sama.. trus yang ke-2 dan yang ke-3 itu di hari yang sama. Pertama kali ditilang gitu gw sungguh deg2an.. Karena bapa2 yang nilang kumisnya sungguh lebat bak pohon cemara. Abis gw baru tau kalo buah batu itu Cuma 1 arah sampe jam 10 pagi.. nah gw malah menentang arus berasa ali topan anak jalanan gitu. Pertama2nya sih si bapa hormat gitu k gw. Tp langsung nawarin sidang, tapi nanyanya aneh " Ada waktu gag sidang tanggal 28?" Nahlo.
Gw langsung mencium ketidakberesan…pasti dy mu bilang "Kalo gada waktu, qt pake jalan damai aja" Aduh. Gw ga mau merelakan duit gw buat bikin perut si bapa trus2an oversize, tapi gw juga ga mau ditilang.. karena siangnya gw kuliah. Cring! Gw langsung inget si bunda punya temen yang istri polisi gt. Langsunglah gw telv si bunda nanyain nama m' alamat suami tmennya itu.
Pas polisinya udah ngeluarin surat tilang gitu, gw langsung beraksi bilang 'Yaudah deh pak, tilang aja, ntar om saya aja yang ngambil, om saya juga orang kepolisian'.
Langsung air muka si kumis berubah. Trus dia nanyain 'emang omnya tugas dimana dek ?' gw sodorin aja hape gw 'gagtau pak, ya gitulah om saya, nih kalo bapa mau ngomong langsung sama om saya' Sumpah padahal waktu itu gw gemeteran banget, gw emang paling gakuat sama yg kumis2an geli2 gitu, gw takut dy minta nelv bneran, pdhl gw kan Cuma sok tau punya om polisi, padahal kenal sama si om juga nggak..
Eh, tapi akhirnya dia bilang 'yaudah dek, puter balik aja, lain kali jangan 2 arah lg ya…' Ih Bapak… kok jd berubah co cweet ngomongnya, gw jd seneng gtu, gemes ke si bapanya..arr, makasih ya pakk. Gw langsung pengen nyukur kumisnya gitu, tapi tenang ul… gw inget gw ga bawa gunting, jd gw puter arah aja.
Hihi..mission complite ! Tapi yang begonya, emang ya… keledai itu selalu terperosok pd lubang yang sama… Beberapa bulan kemudian gw ditilang lagi di daerah itu,
Oh Goood… Padahal gw blum mandi, blum cuci muka, gmana cara gw ngerayu si pak polisi ? Gw jadi nyesel kenapa pas mu pergi ke rumah tante gw, gw gag sikat gigi dulu..kenapa sih gw terlalu bersifat eco-hero .. kenapa gw harus begitu sayangnya buang-buang odol, dan berprinsip hemat pasta gigi demi mencegah global warming, padahal tanpa gw sadari… gigi gw tuh udah global warming banget..
Mana gw lupa lagi nama om polisi yang waktu itu gw aku2in om gw. Yaudah ul..tenang ul..hadapi !
Gw nelv bunda lagi nanya nama si polisinya, eh..si bunda malah bilang 'kata temen bunda boleh aja kamu ngejual nama suaminya lg, tp kamu harus mau masuk mlm alias multi level marketingnya dia'
Haaa.. Gw harus lebih cerdik sekarang. Pilihan yang sulit antara ditilang atau masuk mLm. Si bapak polisi kali ini gag berkumis, tapi ada tai lalatnya gede banget di atas bibir, mending kalo dibawah mata yang manis dikit gitu..siapa tau jadi mirip ita purnama sari, tapi sayangnya nonsense,
si bapak lebih tampak seperti Godzilla siap menerkam mangsa.
Gw udah pasrah waktu si bapak dadah2 nyuruh gw kluar dr mobil. Busseett. Polisi kali ini lbh straight to the point nanyaya.. 'mau ditilang atau denda 50rb' Gila lu ndro..gw Cuma bawa duit 5rb gt..
Trus si bapa dengan bangganya nunjukin sim hasil tilangan dari ibu2 yang tadi gw liat pulang dengan tampang malang. Gw udah deg2an. Tapi cring ! dengan nafas 7 rupa gw, gw mohon2 aja ke si bapak..'pak, jangan ditilang dong..saya baru dr rumah mu jemput bapak saya baru pergi dari sesko gtu,rumah saya juga di sesko' Waanjritt. Gw udah lancang gitu ngaku2 tinggal di sesko (Kompleks tentara). Padahal sih rumah gw tetanggaan doang sama sesko..Si bapak tai lalat itu nampak menciut tai lalatnya nanya k gw ' bapak kamu tentara?' Trus gw iya-in aja… Ya ampun Tuhan… Maafkan hambamu ngaku2 punya bapak tentara.. Eh, nggak deng, gw gag salah juga sih.. Abisnya setelah bilang iya.. kan gw berbisik lirih "Tapi bohong pak" gitu. Jd gak sepenuhnya bohong. Yess.
Yaudah deh gw langsung disuruh puter arah lg
hihiyyy.. Si bapak jd mirip Eno netral seketika gantengnya, dan tompel diatas bibirnya pun terkamuflase menjadi piercingan ala travis barker..Yess.
Tapi emang dasar goblok.Udah muter juga tetep aja gw salah belok lagi beberapa menit kemudian (apes) dan kali ini diberhentiin sama bapak2 yang super galak gak pake tai lalat dan kumis.. Tapi si goblok ini masih menyisakan sedikit kepintarannya.. dengan mengakungaku punya bapak tentara lagi.. dan gw lagi2 dibebaskan dari tilang karena gw adalah anak tentara..
Yess .Sejak beberapa kejadian ini, gw jadi lebih hati2 dalam membaca rambu2 lalu lintas yang kadang2 sama polisinya suka pura2 ketutupan pohon gitu, Dan gw juga jadi lebih menghargai jasa2 para tentara yang sudah dengan apiknya mengemban tugas kenegaraan yaitu bermain marching band dengan merdu.

"Terimakasih Tentara… Jasamu Sungguh Berarti." Hahaha.Dukung Dwifungsi ABRI !

No comments: