Wednesday, July 27, 2011

Mencoba Bertanggung Jawab

Dua janji sudah berhasil dilanggar. Setelah bulan Januari lalu Mei berkata akan meng-update blog terkasih ini, pada akhirnya. terlantar menjadi remah-remah dunia maya. Setidaknya saya sekarang ada di depan laptop dan mencoba bercerita beberapa hal yang lebih menyenangkan jika dibagi.

Saya baru saja membaca blog seorang wartawan yang sangat inspiratif, yang belakangan di ketahui telah tiada, tulisan yang ringan menyenangkan, dan berisi. Tulisannya seketika memenuhi rongga-rongga pikiran saya untuk kembali menulis semacam curahan pikiran. Begitu terkagum-kagumnya dengan si bapak yang membuat saya bisa mengenal bahkan keluarganya tanpa harus mengetahui atau mengingat jelas rupanya yang hanya saya lihat di profil picture blognya itu. Tapi ia memang pandai, bahkan ketika ia sudah tidak ada lagi sekarang, orang masih akan terus membaca tulisannya, termasuk saya yang selalu berdebar-debar tiap terinspirasi dan langsung impulsif dipenuhi dorongan untuk berkarya.

Itulah hidup yang selalu saya inginkan. Sadar bahwa jagat raya yang luas ini hanya akan ditinggali sementara, akan lebih baik jika dapat diisi dengan berbagai peninggalan. Sebuah tulisan mungkin, agar orang selalu dapat membacanya, atau rajutan taplak yang bisa terus dipakai di meja ruang tamu, baju pengantin yang diberikan turun temurun atau buku resep yang selalu diingat.

Karenanya sungguh menyenangkan menjalani profesi terakhir saya di bidang media. Setidaknya setiap minggu saya bisa melihat hasil karya saya di halaman majalah yang dibaca beribu orang :) , sesuatu yang sudah seharusnya dipertanggung jawabkan.

Jadi, coba kita lihat seminggu ini. apa saya bisa mempertanggung jawabkan tulisan hari ini :D

3 comments:

ananda anwar said...

waaah kak aul kerja dimana kak?

Aulia Fitrisari said...

eeeh nandaaa aku kerja di majalah femina jadi stylist. iih kamu apa kabare?

ananda anwar said...

waah kereeen. kmaren nnda ada ngelamar juga di femina group utk editorial staff, tapi gak dipanggil eh malah dipanggil sama indigo prod. :))

nnda baik2 kakak. ini lagi di medan. hehee. kk kpn ke sini? udah lama x gak jumpa. :D