Tuesday, May 26, 2009

Mimpi-mimpi domo


menurut jalan cerita yang seharusnya, domo-kun berbentuk monster kecil nan imut juga sedikit garang.tapi karena salah asuhan.hmm,kado jg dari si noe dan si ade, yg ada bakterinya jd membesar gini..ini sih aku jg muat masuk ke dalem tas

Ulang tahun di hari minggu benerbener ulang tahun yang santai.inget jaman dulu sma setiap ulang tahun pulang2 badan harus penuh sama tepung dan telor, anak sma memang masih banyak noraknya..mungkin anak sma jaman dulu masih terpengaruh film2 India , yang biasanya waktu ada perayaan besar lempar2an tepung sambil joged2 gitu.Tapi ulang taun yang ke (errr..awrite) 21(oh no) ini rasanya lebih santai,mngkin org dewasa lbh jaim kali ya, ga ada lg dilempar2 tepung, yaa mungkin surprais jam 12 malem nyanyi ulang taun, langsung tidur lagi sambil mulut masih penuh krim dari kue tart. tetep sih, ulang tahun itu menyenangkan (weiii).

tadi baru baca buku yg judulnya "Mimpi- mimpi Einstein" di perpus..katanya waktu itu kayak lingkaran, selalu terjadi sama dan sudah pernah terjadi sebelumnya ,jadi tindakan kita sekarang cuma ngulangin waktu-waktu yang kemaren. Ha?bener gitu. agak gak ngerti juga sama jalan pikiran si einstein. tapi megingat yang paling sederhananya, kata "ULANG TAHUN" pasti dari kalimatnya juga jelastahun yang diulang, terulang, wtf.
hii takut, apa kita bakal mengulang terus kejadian kemaren?kesalahan kemarin?padahal manusia udah dikasih akal untuk belajar?(wedeiii sok ngerti)
hmm. tapi setelah pergulatan yang cukup panjang dengan buku perpus itu, ternyata disimpulkan einstein punya banyak dimensi dan pengertian soal waktu, doi bilang, waktu terus mengulang kejadian yang sama..dan ternyata aku juga ngerasain hal yang sama dari buku itu sendiri..buku itu ngulang2 konsep trus, dan ga memberi kepastian (apa akunya yang kelewat payah) yang jelas, dengan waktu setengah isi buku, mata udah sukses berkunang-kunang trus tangan juga napsu ngebuka- buka halaman selanjutnya dan ngelewatin banyak paragraf yang kayanya isinya sama- sama aja. hahah, kasian ya aku.
tapi justru disitu ternyata esensi si buku, selain bilang waktu seperti lingkaran, si buku juga bilang waktu punya dimensi ruang yang ga hanya di selesaikan 1 arah aja. maksudnya, ga semua aktifitas dilakukan dengan menyelesaikan hanya 1 pilihan. tapi banyak pilihan. dan itu terjadi dalam waktu yang bersamaan. keputusan- keputusan yang berbeda, yang setiap geraknya bakal mempengaruhi masa depan.
misalnya aku yang memutuskan mengambil buku, kalo waktu itu ga memutuskan ngambil buku itu, pasti aku bakal ga tau soal cerita yang dipaparin diatas, dan ga akan nulis blog ini. kalo ga nulis blog ini aku bakal tidur dan bangun kesiangan. mungkin.atau aku ambil buku itu, baca, trus jadi pinter, trus menghasilkan karya tulis yang ga jauh beda sama relativitas einstein (hahahha..1 lagi anggota srimulat..ngarep). atau ya pilihan aku sekarang, waaupun bukunya diambil, aku gak ngehasilin karya yang super hebat cuma blog go blog aneh ini. Dan hebatnya menurut si buku semua kemungkinan itu telah terjadi dalam waktu yang bersamaan.
Apa mungkin?
tapi coba deh dipikir lagi selain kemungkinan yang tiak mungkin adalah memakan kepala sendiri, bener lho.dunia ini kan luas, kuman di ujung jari aja bisa ratusan ribu lebih, kenapa ga mungkin segala kemungkinan terjadi dalam waktu yang serempak, detik yang sama.hanya kemungkinan yang dilakukan adalah hasil pengulangan kemungkinan yang lebih dulu dijalanin.
Hmm, jadi buat apa takut, klo pada akhirnya kita tahu hidup itu mengulang?
mungkin aku bakal ke perpus lagi, baca isinya cuma setengah lagi dan tidak mengerti lagi.
tapi mungkin ada yang belum selesai aku baca dari buku itu..ketika kejadian sama mengulang lagi, atau keika kemungkinan- kemungkinan lain serempak terjadi dalam waktu yang sama. semua usaha bakal berujung pada takdir. Sekeras apa kita menolak. takdir pasti bakal ngebuka jalannya sendiri.

hemm . sama kaya ulang tahun ke 21 ini.
sama kaya domo-kun, bakteri yang udah ditakdirkan jadi jodoh aku sejak noe dan ade milih dia jadi kado. mungkin diwaktu yang sama domo-kun ga dibeli dan dia ga akan ketemu aku, tapi waktu memberikan takdir perhitungannya sendiri buat maju disaat yang tepat. disaat tas besar an pan man sudah rusak. disaat ternyata domo-kun paling cocok ada di tangan aku.

3 comments:

dheaditya's said...

Senang mendapati kalian dipertemukan disaat yang tepat..

selamat ulang tahun ya ulsie!

:P

kenalkan dhejih pada domo-kun!

Aulia Fitrisari said...

waw. terimaksih dhejih.hihi.ntar aku kenalin kamu, dia pasti suka kamu..soalnya domo-kun suka anak-anak ;p

rarasekar said...

waaah teh aul tasnya meni lucu V-SUN! haha :)